Informasi Seputar Dunia Olahraga

Latihan Fisik Cristiano Ronaldo Yang Mudah

www.overlandexpress.org – Pria berumur 37 tahun, Cristiano Ronaldo, mempunyai fisik tubuh yang sangat segar dan bugar. Bagaimana tidak? Disaat Cristiano Ronaldo melakukan tes fisik untuk klub Juventus, di umurnya yang sudah menginjak 36 tahun, Ronaldo hanya mempunyai 7% lemak di tubuhnya, dan mempunyai fisik seperti anak umur 20 tahun. Tentu saja, Ronaldo harus melakukan banyak sekali pengorbanan untuk memiliki tubuh seperti ini. Inilah latihan fisik Cristiano Ronaldo yang mustahil

Latihan Fisik Cristiano Ronaldo

Banyak orang yang tidak suka melatih tubuhnya di karenakan setiap mereka latihan, tubuhnya akan merasa pegal atau sakit, namun beda dengan pemain bola terkenal satu ini, Cristiano Ronaldo justru suka dengan olahraga ringan dengan repetisi yang begitu tinggi, latihan yang bisa di lakukan di rumah bisa membuat badan sebagus Ronaldo. Akan tetapi, latihan fisik Crisitano Ronaldo yang mustahil ini tidak ada efek sakit atau pegal pada tubuh setelah selesai latihan. Apa saja latihan fisik yang dilakukan Cristiano? Berikut daftarnya.

1. Jumping Jack

Cristiano Ronaldo sempat melompat setinggi 2,61 meter untuk menyundul bola, tapi apa sih yang dia lakukan untuk mencapai lompatan setinggi itu? Jumping jack, olahraga yang simpel untuk di lakukan di tempat terbuka, maupun di dalam rumah. Ronaldo bisa melakukan 1,000 jumping jack per hari sebelom dia menutup harinya.

2. Sit Up

Sit up mungkin memang terdengar aneh, tapi tahukah anda, melatih inti dari perut anda bisa membuat menstabilkan badan kalian, sering sekali Ronaldo di tabrak oleh lawan tapi dia tidak jatuh dan tetap bisa menjaga keseimbangan, di karenakan Ronaldo bisa sit up sehari sebanyak 800 kali

3. Push Up

Mempunyai dada yang bidang, Cristiano Ronaldo selalu melakukan push up sebanyak 2000 kali setiap hari, tapi tidak langsung 2000 kali ya, dia membaginya menjadi 500 kali per set, dan tidak pernah melewatinya. Ronaldo pernah berkata bahwa, melakukan push up 2000 kali sehari membuat dia menjadi lebih kuat saat harus melindungi bola dari lawan.

4. Lompat Tali

Lompat tali mungkin kedengaran sangat mudah, tapi bagaimana jika kamu lompat tali 1 jam? tanpa harus berhenti. Itulah yang di lakukan Ronaldo di waktu seling-nya, dia suka sekali lompat tali, di karenakan olahraga ini membakar banyak sekali kalori dan mampu melatih betis Ronaldo supaya semakin kencang dan, bisa menembak bola dengan kekuatan yang sangat kencang.

5. Squat

Pernah lihat bagaimana cara Ronaldo menendang tendangan bebas? Ronaldo melakukan tendangan bebas tidak dengan mengayunkan kaki sepenuhnya, melainkan, Ronaldo hanya melakukan 3/4 dari tendangannya. Bagaimana cara Ronaldo melakukan itu? Ronaldo sering melakukan squat sebanyak 800 kali dalam sehari, sama dengan sit up. Tujuan Ronaldo sering melakukan squat adalah supaya paha dia bisa memberi kekuatan tambahan disaat dia ingin menembak bolanya.

Exit mobile version